(Obat Basmi Kecoa) Kapolri: Pelaku Teror Solo Para Remaja dari Kelompok Baru

(Obat Basmi Kecoa) Solo Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo memastikan pelaku teror di Solo, Jawa Tengah, masih berusia muda. Mereka diduga dari kelompok baru.

“Dari fakta dapat kita ketahui, pelaku masih sangat muda dan memang kelompok baru,” kata Kapolri dalam jumpa pers di aula Mapolresta Surakarta, Sabtu (1/9/2012).

Acara tersebut digelar setelah Kapolri melakukan pertemuan tertutup dengan kepala daerah dan pimpinan TNI/Polri setempat. Kapolri didampingi oleh Kabareskrim Mabes Polri Komjen (Pol) Sutarman, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen (TNI) Hardiono Saroso, Kapolda Jateng Irjen (Pol) Didiek S Triwidodo serta Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo.

Menurut dia, kepolisian masih mendalami tentang kaitan para pelaku itu dengan kelompok lama yang sudah ada sebelumnya.

Timur memaparkan telah terjadi operasi penegakan hukum yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror pada Jumat 31 Agustus 2012 sekitar pukul 21.30 WIB.

Densus 88 berencana menangkap tiga tersangka pelaku teror. “Peristiwa itu menyebabkan satu anggota polisi yaitu Briptu anumerta Suherman gugur,” ujar Timur.

Menurut Timur, dua tersangka yang disergap di Jalan Veteran melawan dengan melepaskan tembakan. Petugas kemudian melumpuhkan keduanya hingga nyawa keduanya tidak tertolong. Sedangkan seorang lainnya yang ditangkap di lokasi lain yang di Desa Bulurejo, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, bisa ditangkap dalam kondisi hidup.

“Dua orang yang tersangka yang tidak tertolong jiwanya adalah F (19 th) dan M (19 th). Dari pengembangan lalu ditangkap B di Karanganyar,” kata dia.

Timur menambahkan sejumlah barang bukti diamankan antara lain 1 pucuk pistol pietro baretta, 3 buah magazine, 43 peluru kaliber 9 mm merk Luger, dan 9 holopoint CBC, 1 unit HP, beberapa dokumen, dan STNK

Sumber: News.Detik.com


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *


+ 1 = nine

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>